Selalu Ringan Selalu VIT

Selalu Ringan Selalu VIT
VIT Air Minum Dalam Kemasan Danone Group

Kamis, Februari 21

KESEHATAN KELUARGA JUGA PRIORITASKU

biaya kesehatan dan asuransi kesehatan
Musim hujan bagi sebagian orang membawa berkah, namun sebagian merasa kurang menguntungkan. Itulah hidup, selalu ada diantara dua hal.
Kalau bicara soal hujan, beberapa kali membaca di surat kabar lokal ataupun mendengar dari radio berita mengenai orang yang terserang demam berdarah terutama anak-anak. Sehingga di beberapa daerah untuk mencegah penyebaran, dinas kesehatan setempat melakukan pengasapan bergilir diberbagai kelurahan.

Terlepas dari apapun penyakit itu, sudahkah kita mempersiapkan dana kesehatan untuk keluarga seandainya terjadi resiko sakit pada salah satu dari keluarga kita atau bahkan diri kita sendiri? Pengalaman pribadi, membuat saya kebingungan dalam hal dana tersebut, di tahun 2010  saya harus mengeluarkan biaya kesehatan sebanyak beberapa kali. Sehingga dana yang seharusnya kami persiapkan untuk keperluan lain, akhirnya harus terpakai  untuk biaya rumah sakit.

Biaya kesehatan yang semakin lama semakin tidak murah, sedikit banyak menjadi pikiran buat saya pribadi saat itu. Bagaimana, seandainya saya tidak mempunyai dana saat itu, apakah harus berhutang kepada saudara,teman dan kerabat? atau menjaminkan surat kendaraan ke lembaga pembiayaan? atau bahkan harus menjual aset ?

Akhirnya saat itu terpikirkan bahwa saya dan keluarga harus terproteksi dengan asuransi karena saya tidak ingin seandainya resiko itu suatu saat datang, tabungan tidak akan tergerus habis untuk biaya kesehatan dan saya tidak harus berhutang ataupun menjual aset yang ada.
Banyak mungkin berpendapat, "saya belum butuh asuransi", namun saat resiko itu datang tanpa diduga, mereka akan sadar manfaat dari asuransi dan berkata, "kenapa saya dari dulu ga ikut asuransi ya?". Seperti kata pepatah, "sedia payung sebelum hujan", mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan asuransi. Semoga pengalaman saya ini menjadikan sebuah renungan.



0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...