Selalu Ringan Selalu VIT

Selalu Ringan Selalu VIT
VIT Air Minum Dalam Kemasan Danone Group

Kamis, Juli 3

Sekilas IndosatM2

SEKILAS INDOSATM2

indosatm2 im2
Lama juga ga posting, jadi isi blognya itu-itu saja, yang punya aja bosen apalagi yang baca hehe...yah mungkin dikarenakan kesibukan di pekerjaan dan urusan keluarga jadi agak susah untuk waktu luang.
Saat ini saya bekerja di kota apel Malang di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang internet dan multimedia, yang mungkin "Bapak"nya yaitu PT Indosat Tbk, sedang ramai dibicarakan dimedia setelah acara debat putaran ke-2 Capres dan Cawapres 2014 yang lalu. Bagaimana dengan IM2? mungkin tak banyak yang tahu salah satu anak usaha dari Indosat ini. Langsung saja mungkin sedikit gambaran tentang IndosatM2. 
Sekilas IndosatM2.
PT. Indosat Mega Media (IM2) adalah anak perusahaan PT. Indosat Tbk. (Persero). IndosatM2 didirikan tahun 1997 dengan bisnis utama dibidang penyediakan jasa Internet, Multimedia serta produk dan layanan berbasiskan IP (Internet Protocol).
Sebagai penyedia total solusi untuk teknologi dan aplikasi, PT. Indosat Mega Media telah memiliki beberapa kapabilitas dan pengalaman sebagai berikut : 

1. Internet Service Provider  (ISP)
  • Menyediakan layanan akses internet bagi perorangan (Dial-Up, Personal Cable TV Internet, Wireless Internet Access), SOHO (LAN-Dial-Up, ISDN), Perusahaan (Dedicated Internet Access, Cable TV Internet), Web Hosting, Web Co-Location, dan lain-lain. Menyediakan fasilitas Internet Data Center (IDC) untuk pelanggan perusahaan, yang mencakup penyediaan ruangan dengan segala prasarana pendukungnya. 
  • Menyediakan titik-titik akses internet lokal di kota-kota bisnis Indonesia, yaitu di Medan, Batam, Padang, Pekanbaru, Jakarta, Bogor, Bandung, Purwakarta, Serang, Semarang, Surabaya, Denpasar, Ujung Pandang dan Balikpapan. 
  • Menyediakan Koneksi Dedicated ke internet secara instan bagi perusahaan-perusahaan di beberapa High Rise Building di Jakarta (Point of Presence - POP), dengan koneksi tail link berbandwidth tinggi dari Indosat ke gedung-gedung tersebut. 
  • Menyediakan jasa akses Internet Nirkabel (Wireless Internet Access / HotSpot) di berbagai lokasi strategis seperti Pusat Perbelanjaan dan Pusat Entertainment.
  • Menyediakan jasa akses Internet melalui jaringan TV Kabel (I-Direct) yang memungkinkan penggunanya selalu terhubung ke Internet (“always on”).   

2. Internet Network Provider.  
  • Sebagai Internet Network Provider (INP), PT. Indosat Mega Media menjadi pintu gerbang ke backbone Internet global bagi ISP-ISP yang ada di Indonesia, melalui layanan Internet Dedicated Diamond.  

3. Internet Exchange 
  • Sebagai Internet Exchange, PT. Indosat Mega Media  menyediakan simpul (node) untuk pertukaran informasi antar ISP di Indonesia, sehingga informasi yang ditujukan ke ISP-ISP nasional tidak perlu dilewatkan ke Internet Global, dan pada akhirnya akan menghasilkan penghematan penggunaan bandwidth Internasional bagi masing-masing ISP, dan mempercepat penyebaran informasi nasional. 

4. Professional Services 
  • PT. Indosat Mega Media juga menyediakan solusi total di bidang penyediaan infrastruktur dan aplikasi berbasis teknologi IP, khususnya yang berkaitan dengan Internet, Intranet dan Extranet. Solusi tersebut mencakup desain sistem dan jaringan, konsultasi, implementasi, pemeliharaan, dan pengembangan aplikasi. Beberapa perusahaan domestik berskala nasional maupun Internasional telah mempergunakan layanan Professional Services yang didukung banyak ahli di bidang jaringan dan sistem dengan berbagai sertifikasi dan pengalaman internasional.   

5. IP-VPN berbasis MPLS 
  • IM2 menyediakan fasilitas komunikasi data dedicated melalui jaringan privat (VPN) berbasis IP dengan teknologi Multi Protocol Label Switching (MPLS). Jasa ini tidak terbatas pada koneksi Wide Area Network (WAN), tetapi juga solusi total dan managed services sampai pada router pelanggan

Ok, sementara itu dulu biar ga pusing, next time kita sambung lagi. Salam  


0 komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...